Selamat datang di FK GTT-PTT Kebumen
Headlines News :
Home » » BKN : Honorer di Atas 2005 Jadi Pegawai Outsourching!!

BKN : Honorer di Atas 2005 Jadi Pegawai Outsourching!!

Oleh : Admin | Jumat, 24 Mei 2013

JAKARTA--Pemerintah memastikan tidak akan ada lagi pengangkatan CPNS dari tenaga honorer selain kategori satu (K1) dan dua (K2). Hal ini sesuai ketentuan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 48 Tahun 2005 jo PP 56 Tahun 2012, yang sudah sangat jelas mengatur bahwa yang diangkat CPNS hanya honorer tertinggal K1 dan K2.
"Kita harus konsisten kepada aturan. Aturannya kan sudah menyatakan, di atas 2005 tidak ada lagi honorer. Jadi kalau ada lagi honorer itu tanggung jawab instansi yang mengangkat," kata Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno kepada JPNN, Kamis (23/5).
Ditegaskannya, sikap "bandel" kepala daerah yang tetap mengangkat honorer di atas 2005, menjadi risiko daerah masing-masing. Pusat tidak akan memberikan celah lagi untuk mengangkat honorer di atas 2005 menjadi CPNS.
"Bagi pemerintah, tenaga kerja yang bekerja di atas 2005 bukan honorer tapi tenaga kontrak atau outsourching," terangnya.
Perekrutan tenaga kontrak, lanjut Eko, juga sudah diatur pemerintah. Bagi daerah yang kekurangan tenaga kerja, silakan merekrut tapi dengan syarat  melalui pihak ketiga yakni perusahaan outsourching.

Itupun dengan catatan, keuangan daerah mencukupi untuk membayar gaji tenaga kontraknya. Ini juga memudahkan pemda karena tidak terjadi ikatan ataupun pemberian janji-jani politik.
"Pemda tidak akan kebebanan bila suatu saat masa kontraknya selesai dan ganti SDM lain. Kalau yang honorer K1 dan K2 kan sudah ada keharusan mengangkat mereka menjadi CPNS," tandasnya

jpnn.com, 23/05/2013
Share this post :

+ komentar + 2 komentar

Anonim
7 Juli 2013 18.57

padahal aku tahun pengangkatan 1 mei 2005 tp mengapa g bisa ikut k2 ya.....

8 Agustus 2013 22.29

wah wah BKN Pusat makin hebat tegas dan jelas tapi bagaimana kalau instansi tersebut betul-betul membutuhkan SDM setelah 2005, sedangkan Pusat tidak mau tahu karena tidak memiliki data, apa sekolahanya distop dulu? ya alloh mudah2an PP itu dihilangkan biar jangan dijadikan dasar oleh BKN

Poskan Komentar

 
Home | On Facebook | Profil
Copyright © 2012. FK GTT PTT KEBUMEN - All Rights Reserved
Published by Admin FK GTT PTT Kebumen
Support by Maskolis
***** Guru adalah pejuang pendidikan *****